pulau kelapa

PULAU KELAPA

Pesona pulau Kelapa terletak di Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat tepatnya di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, kota mataram provinsi NTB. koordinat dari Pulau Kelapa adalah 8°40’16″S 119°13’26″E, Pulau ini menawarkan keindahan yang luar biasa, mulai dari pantai yang bersih, keindahan bawah laut yang menawan, perbukitan savana nan eksotis, sampai dengan view Puncak yang membuat pandangan mata tak mampu berkedip, terbaik dengan kejernihan sempurna. Puncak Pulau Kelapa menghadirkan pemandangan yang luar biasa indahnya, ke segala arah mata memandang, hamparan padang dan perbukitan savana langsung menyambut pandangan. Laut yang mengelilingi pulau bagaikan hamparan permadani biru. Ke arah timur pandangan akan terbentur angkuhnya Pulau Komodo, ke arah utara kita bisa memandang Pulau Gilibanta dari Kejauhan, dan tegar nya Pegunungan Lambu di Pulau Sumbawa terlihat jelas ke arah Barat. Sementara ke arah selatan kita bisa langsung memandang garangnya Samudera Indonesia, dan yang paling membuat mata tak berkedip adalah indahnya gugusan pulau-pulau kecil di sebelah tenggara yang menyanmai indahnya raja empat papua..
Tidak berhenti disitu, keindahan alam bawa laut pulau kelapa juga sempurna dengan adanya terumbu karang dan hewan-hewan lautnya. Dengan snorkeling menjadi kegiatan pas disini, pantai yang menajubkan dengan air laut yang jernih.
Wisatawan tidak akan menemukan fasilitas lengkap dan super mewah seperti pantai pada umumnya. Oleh karena itu, disarankan anda pulang pada sore hari untuk kembali ke penginapan tapi Bagi anda yang berencana trip dua hari satu malam disarangkan menyediakan atau menfasilitas diri  sebelum keberangkatan.

Untuk menuju ke pulau ini kita menggunakan perahu melalui pelabuhan penyebrangan fery yang berlokasi di kecamatan sape. sarangkan berangkat jam 8 pagi dari pelabuhan karna memang Lokasi pulau kelapa lumayan jauh, sehingga membutuhkan waktu sekitar 2 jam mengunakan perahu untuk menuju lokasi, di pelabuan sape belum ada jasa speedboat  seperti yang ada di labuan bajo tapi jangan kawatir keamanan terjamin.


 Sedangkan untuk Rutenya sendiri hampir sama dengan Rute menuju pantai pink dan Tanjung mariang ,karena memang lokasi ketiganya berdekatan. Bagi kalian traveling sejati bisa melanjutkan perjalan kepulau komodo dengan menaiki kapal fery yang brangkat setiap hari jam 9 pagi dengan tujuan labuan bajo.

penulis : NS. MIDUN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pantai pink

wajib registrasi kartu sebelum tanggal 28 februari