pantai pink

wow ! pantai pink yang ada di lambu ternyata ada dua


Pantai Pink lambu merupakan salah satu  objek wisata pantai yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Pantai ini terletak di, Kecamatan Lambu, kabupaten Bima, kota mataram Provinsi NTB, Indonesia memiliki 4 objek wisata pantai pink, yang menyuguhkan pesona pasir pink yang mempesona. Keduanya ada di lambu  guys, Pantai Pink  tak kalah indahnya dengan pantai pink yang ada di Pulau komodo dan lombok. Salah satu yang menjadi daya tarik di pantai Pink lambu adalah keunikan pasir pantainya yang berwarna pink dan lautan yang mempesona. Saya mengenal baik wilayah ini, karna saya di lahirkan di desa bajo pulo yang mayoritas mata pencarian nelayan dan wilayah ini tempat pencarian ikan. Sebenarnya masih ada pantai pink selain toroh mbalang yaitu pantai  di pulau kamara mungkin tidak banyak yang tau tapi perlu kalian ketahui pasir pink yang ada di lombok,komodo dan toroh mbalang di bandingkan pasir pink di pulau kamara hampir mendekati kesempurnaan. Pantai ini merah menyerupai darah dan pantainya pun tersembunyi. Oky Anda ingin tahu asal usul pasir pantai dan sejarah nama Pantai Pink lambu ? yuk kita simak dibawah


Ada sejarah dalam nama Pantai Pink, apa ? mengapa ? iya Pantai Pink lambu ini dulunya bukan bernama Pantai Pink, melainkan pantai yang indah ini bernama Toroh mbalang dalam bahasa bajo pulo  [ujung bayangan] . Mengapa sekarang bisa disebut dan tenar dengan sebutan nama Pantai Pink atau pink beach ? karena pesisir pantai ini memiliki warna pasir yang berwarna merah muda atau pink. Pasir pink disini diakibatkan oleh pasir putihnya yang tercampur menjadi satu dengan terumbu karangnya yang sudah keropos sehingga menjadi serpihan berwarna merah muda, nah ini yang menjadikan warna pasir di pantai ini terlihat pink atau merah muda. Nah, sekarang Anda sudah tahu kan keunikan dan sejarah dari nama Pantai Pink Lambu ? sekarang Anda tinggal membuktikannya sendiri, tentunya dengan mengunjungi dan menikmati langsung keindahan alam yang ada di pantai pink lambu dan pulau kamara menurut  saya nomor 1 di indonesia.!

Keindahan Pantai Pink pun terlihat sempurna dengan hamparan bukit di sekelilingnya. Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput yang luas dan dari bukit inilah pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah. Selain itu, ada juga tanjung yang eksotis di sisi kanan dan kiri.
Tidak berhenti di situ, keindahan alam bawah laut Pantai Pink juga sempurna dengan adanya terumbu karang dan hewan-hewan lautnya. Dengan snorkeling menjadi kegiatan yang pas disini, tapi bagi kalian pemula harus hati-hati disaat air naik dan surut biasa  arusx kencang  dan sekitar wilayah ini ada banyak ikan hiu.

Aktivitas
Wisatawan yang datang ke Pantai Pink dapat melakukan banyak kegiatan, khususnya kegiatan yang berhubungan dengan air seperti :snorkeling, memancing, menyelam,berjemur, mandi dan lompat tebing seperti yang saya lakukan sekarang. Untuk snorkeling wisatawan harus membawa perlengkapan sendiri, karena tidak ada yang menyewakan peralatan dan untuk yang lompat tebing harus punya nyali.

Akomodasi
Wisatawan tidak akan menemukan fasilitas lengkap dan super mewah seperti pantai pada umumnya. Oleh karena itu, disarankan anda pulang pada sore hari untuk kembali ke penginapan.

Cara menuju pantai Pink:
Dari kota mataram/lombok anda akan turun di terminal dara bima setelah itu naik mobil tujuan pelabuhan sape, di pabuhan ini sudah tersedia perahu yang siap mengantar anda. Paling bagus berangkat jam 8 pagi dari pelabuhan karna memang Lokasi Pantai Pink lumayan jauh, sehingga membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam mengunakan perahu untuk menuju lokasi ini, disana belum ada jasa speedboat  seperti yang ada di labuan bajo tapi jangan kawatir keamanan terjamin. Sedangkan untuk Rutenya sendiri hampir sama dengan Rute menuju Tanjung meriang dan pulau kelapa ,karena memang lokasi ketiganya berdekatan. Disini juga  kita bisa melihat dengan jelas pulau komodo. Bagi kalian traveling sejati bisa melanjutkan perjalan kepulau komodo dengan menaiki kapal fery yang brangkat setiap hari jam 9 pagi dengan tujuan labuan bajo, Ongkirnya pun murah sekitar  lima puluh ribu. kalian minat liburan kesini silahkan hubungi MD traveling. 


penulis  : MIDUN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pulau kelapa

3 cara membuka bisnis tanpa modal